Jipie Gallendra - Rizki Irawati Wael
being a working woman and also a working house *ibu rumah tangga* wasn't easy at all. but it's enjoyable however. trust me!
Jadi saluut banget sama semua ibu bekerjaa:D
and of course. I'm proud of myself :D

tapi bagaimanapun juga, sebagai perempuan saya tentu sadar kalau bekerja bukanlah prioritas dalam hidup saya. tujuan saya bekerja sederhana: bantu suami cari nafkah dan bersosialisasi. Kalo dalam pekerjaan itu ternyata saya dapat tambahan yang lumayan untuk diri saya sendiri, kan makin alhamdulillah.hehe

Dengan bekerja,bukan berarti juga kita berhak untuk menyamaratakan posisi kita dengan suami, apalagi sama ngelunjaak. duuuuuh,jangan deh. tetep aja suami itu pemegang kasta tertinggi dalam keluarga. artinya keputusan tetap ada ditangan suami, yang penting tugas kita adalah memberi masukan terhadap suami keputusan apa yang baiknya diambil:)

Dengan bekerja juga,apalagi kalo penghasilan dan karir kita lebih oke dari suami,nggak boleh jadi alasan untuk jadi istri yang semena-mena. toh,kita bisa bekerja dan memiliki penghasilan yang baik juga pasti nggak lepas dari dukungan dan izin suami. coba bayangin kalo suami mendadak nggak ngizinin kita kerja, nggak mungkin juga kan kita bisa punya penghasilan sendiri..

Jadi nggak ada cerita tuuh,istri yang nggak mau ngurus rumah karena capek kerja dan ngeluarin kata-kata nyakitin seperti "kan saya juga capek kerja untuk cari uang",, haduuh. kebayang tuh sakit hatinya suami digituin, dan karena kita semua adalah istri yang sayang suami, kita tentu nggak akan bilang hal-hal seperti itu:)

Tapiiiiii, itu semua kalo suami kita suami yang baik dan bertanggung jawab yaa. Kalo ternyata suami kita suami pemalas yang nggak mau cape cari nafkah dan membebankan masalah finansial ke pundak kita, huuh mending kelaut aja deh suami macam gituuu:P
0 Responses

Posting Komentar