Jipie Gallendra - Rizki Irawati Wael
saya suka putih, bukan karena putih adalah lambang kesucian seperti maknanya dalam bendera merah putih.. Bukan juga karena putih identik dengan kebersihan..

saya suka putih karena putih adalah gabungan dari semua spektrum warna yang ada diseluruh universal ini, dan itulah yang membuat saya jatuh cinta pada warna putih..

Pelangi, adalah contoh paling nyata dari bentuk warna putih yang hakiki.. dia adalah fragmentasi warna putih yang dibiaskan oleh cahaya... dan karena pelangi pun sebenarnya berasal dari warna putih.. maka saya pun menyukai pelangi..

Intinya: saya suka putih dan saya suka pelangi *so what's the point*

The point is, saya belajar banyak dari kedua hal favorit saya tersebut..

Tentang warna putih, saya belajar bahwa keragaman itu sebenarnya berasal dari satu hal yang mutlak dan begitupun sebaliknya.. satu hal yang mutlak itu terdiri dari banyak keragaman.. dan karenanya saya suka dengan prinsip Bhinneka Tunggal Ika.. *halah*

Lebih jauh dari itu, putih pun menyadarkan kepada saya bahwa segala sesuatu itu harus berada dalam takaran yang sama. Karena warna putih akan menjadi sempurna jika gabungan seluruh spektrum warna itu berada dalam takaran yang sama persis dan sesuai.. tidak ada yang lebih meski hanya sepersekian tetes.

Inilah yang penting dari keragaman. Keragaman harus berbaur dalam takaran yang sama, tidak ada yang berhak lebih dari yang lain ataupun merasa kurang dari yang lain. Dengan berada dalam takaran yang balanced inilah, keragaman akan menjadi satu kesatuan yang kuat dan hakiki..

Tentang pelangi..
Ya, saya suka pelangi..
Pertama, karena pelangi sebenarnya hanya berasal dari satu warna--putih-- yang merupakan warna favorit saya..
Kedua, karena pelangi muncul setelah hujan.. *dan saya pun menyukai hujan*

Pelangi, adalah kebahagiaan yang muncul setelah kesedihan..
setelah hujan yang pekat, awan yang gelap, dan mendung yang mencekam..
maka pelangi hadir menghadirkan warna dan membawa kesemarakan..
ya, itulah yang saya suka dari pelangi..
dia adalah ratu penghibur,
setelah bumi dirundung mendung dan diguyur hujan..
dia lah senyuman langit,

dan hari ini,
saya pun ingin melihat pelangi saya:)
0 Responses

Posting Komentar