Jipie Gallendra - Rizki Irawati Wael
Pengen ketawa!!

Itu hal pertama yang saya lakukan begitu membaca activities salah seorang teman saya di pesbuk.. I have no idea hidup macam apa yang dia jalani sampai dia bisa menulis seperti itu diprofilnya. Bayangin aja, di profilnya itu dia menulis aktivitasnya kira2 dengan urutan seperti ini:

1. Beresin kuliah
2. Cari Uang
3. Ketemu Mr. Right
4. Menikah and have kidz
5. Bahagia dunia akhirat

Oh. God!!
sesimpel itukah hidup lo!! sesempit itukah mimpi lo?? I mean, don't u wanna do something different, something unique, something bold, something "out of the box"??
pattern hidup seperti itu (kuliah-kerja-merit) adalah pola yang menurut gue sangat *sorry to say* biasa banget. What I'm trying to say is:
You're unique, therefore you should do something big and unusual, besides having a job and getting married.

Well, I'm not saying that working and married is useless!! It's of course a need in your life, dan termasuk dalam kebutuhan primer. Tapi, yang namanya kebutuhan itu kan ga cuma sampe kebutuhan primer. Ada kebutuhan sekunder, kebutuhan primer, dan yang terakhir kebutuhan untuk mengaktualisasi diri. Kebutuhan terakhir inilah yang saya lihat "hilang" dari profil teman saya itu.. Seolah2 hidup yang dikasih Tuhan sama dia hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan primer aja, tanpa sama sekali punya keinginan untuk memanfaatkan waktu yang dikasih Tuhan untuk melakukan sesuatu yang BOLD.. sesuatu yang jadi aktualisasi dia..

Sayang banget kan??

Dan yang lebih ga gue percaya hampir semua temen gue menulis itu di profil mereka, or at least mendoktrin itu di dalam diri mereka.. dan tahu apa yang paling pengen bikin gue ketawa adalah di part: Mr. Right!!

Hellooooooo.. there's no such Mr. Right out there Ladies!!

Mr. Right itu hanya ada dalam dongeng. Pangeran yang berantem sama naga demi ngebangunin Putri Tidur, Pangeran yang keliling desa bawa sepatu kaca cuma buat mencari Cinderella, dan Pangeran pangeran lain yang identik dengan kuda putih dan pedang panjang..

Yang ada adalah, u decide which man is the right for u and the man that makes u right!!

So, make up your mind ladies!!
Dunia tidak sesempit itu tentang hanya bekerja, menikah, dan mencari Mr. Right!!
Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan, unik, dan tentu saja luar biasa.. Coz, as I believe every woman is fantastic :)
2 Responses
  1. honey Says:

    sukaaa mb,, tulisan kamu bgus2 ya mb.. ^^


  2. ZeeZh.. Says:

    tulisannya memotivasi sekali :D


Posting Komentar