Jipie Gallendra - Rizki Irawati Wael
weew, feeling a bit sorry for being inconsistent since I didn't keep my word to update my blog. Biasanya siih, hanya ada dua alasan gue ga sempet untuk updet blog. Pertama, karena kerjaan dikantor lagi overload. Kedua, karena males and running out of Idea about what to write..
ini aja sebenarnya gue lagi mikir mau nulis apa..hehe..

enihow, since it's september month berarti saya dan pacar akan bertambah umur di bulan ini.. I'm gonna be 23, and he's gonna be 25. Juga di bulan ini, sebagai umat muslim akan dirayakan hari raya Idul Fitri. So far, batal puasa gue udh 7 dan ga perlu ditanya kenapa..Insya allah, meskipun ibadah gue di bulan ini amat sangat kuraaaang, tapi gue berharap gue masih dikasih kesempatan umur dan waktu sama Allah SWT untuk bisa memperbaiki semua kekurangan2 ibadah gue.. *ngarep*

Back to my daily life..
Insya allah tahun depan I'm getting married *huaaaaa, rasanya pengen teriak ngucapin ini*.. Emang siih, belum ada lamaran resmi dari keluarga si pacar. Tapi insya allah dari obrolan2 via telpon antar saya-mamanya pacar-mama saya-dan pacar sendiri, pernikahan saya dan pacar yang awalnya mau diadakan tanggal 6 Mei 2011, jadi dimajuin ke tanggal 6 Maret 2011. Ga ada alasan khusus, selain karena nyokap gue pengen lebih cepat dan bokap pacar pengen tanggal 6.

Jujuur, gue ga tau perasaan gue kayak apa sekarang. seneeeng banget iyaa. deg2an iyaa. takut pasti ada. tapi gue cuma bisa belajar pasrah dan ikhlas, dan kembali ke prinsip manusia hanya bisa berencana, Tuhan pula yang menentukan. Gue takuuuut banget kalo tiba2 ada kejadian apa gitu *ya Allah, mudah2an jangan ada kejadian aneh2 yaa*, atau apapun yang mempersulit langkah gue dan pacar untuk menikah. Tapi insya Allah, niat kita berdua tulus untuk menikah dan menghalalkan hubungan,hehehe..

Kalo diitung2, berarti I've got less than 6 months to prepare my wedding day. Dan sejujurnya, gue blum melakukan apa2 selain baca blog dan review vendor2 nikahan dari orang2..Eh, nggak deng. tadi untuk pertama kalinya gue udh menghubungi salah satu weedding venue di daerah depok, yaitu The Hall Pesona Khayangan.

Berhubung, gue tinggal di depok dan temen2 nyokap bokap kebanyakan orang depok jadilah based on my mom's request acara akad dan resepsi sebaiknya dilaksanakan di depok biar ga kejauhan. Awalnya, nyokap gue malah nawarin gmn kalo dirumah. Tapi gue langsung menolak dengan keras. Bukannya sombong, masalahnya gue tauuu banget gimana capeknya acara dirumah, dan gue ga mau nyiksa keluarga gue.. Lagipula, kalo diitung2 sebenarnya ongkos sewa gedung sama aja dengan ongkos buat tenda dan dekorasi di rumah. Belum lagi kalo dirumah harus mikirin parkiran dan izin sama tetangga yang lain2. Seems more ribet aja.

Awalnya gue udah kepincut di Departemen Pertanian dengan harga sewa 4jt rupiah saja! Selain luas, gedungnya lumayan, parkiran gampang, akses jalan pun mudah (deket tol dan pas banget depannya ada shelter busway). Tapiii, nyokap ga mau di daerah jakarta.. Soalnya pengalaman temen2 nyokap, kalo tempat resepsi kejauhan dari lokasi tinggal kita bakal banyak yang nggak dateng dan jadi sayang konsumsinya..

So, after diskusi yang pake otot, urat, dan air mata *hahaha, ini lebay*. Gue dan nyokap sepakat untuk cari gedung yang representatif di Depok. Masalahnyaaaaaaaaaaa, nyari gedung di depok itu susaaah banget karena pilihannya dikiit...

Ini beberapa list gedung di depook (sekedar info buat warga depok yang menghadapi masalah susahnya mencari gedung representatif di depok):

1. The Hall Pesona Khayangan..
Gue belum pernah liat tempatnya,,tapi tadi gue udh nelpon ke Marketing dan ngbrol sama Mas Ilham. Sewanya untuk siang hari 6jt dan kalo malem 6,5jt.Vendor rekanan ga kena charge lagi.Ada wedding package juga sekitar 60jtan untuk 600pax (gue lupa include apa aja, tapi kalo ga salah siih rias dan baju juga udh include). Kapasitas gedungnya untuk 800 orang (400 undangan). Oiyaa.. hallnya full carpet katanya, jadi terkesan mewah. Apalagi kalo ada chandelier gitu kayanya lebih keren yaaa.. *hahaha,I wish*.Kalo mau agak luas, bisa ambil sama poolside areanya juga jadi bisa sampe sekitar 1.250 orang.Cuma ga tau jad berapa,,ehehehe
Telp: 77820333/77820552

2. Hotel Bumi Wiyata
Kaloo disini, gue naksir sama poolside areanya.. Harga yang ditawarin di brosur untuk wedding package sih sekitar 40jtan untuk 400 pax. Cuma untuk further info, gue belum terlalu banyak nanya..Tadi telponnya sibuk teruus. Yang biasa dipake untuk wedding venue sih Balairung Boedi Oetomo, tapi kayanya terlalu gede untuk gue karena kapasitasnya sampe 2.000 orang.Sedangkan undangan gue ga akan gue lebihin dari 500 orang *peliit,hehehe*. Jadi, ntar malah terkesan sepi acara gue dan harus ngabisin banyak di dekorasi..
Telp:7778040

3. Gd. Sabha Widya, Wisma Makara UI
Yang ini juga gue blm pernah liat secara langsung. Gue cuma tau Wismanya aja, karena pernah ngantar anaknya temen nyokap gue waktu jadi Maba di FKUI. Untuk harga sewa sih standard kaya The Hall Pesona Khayangan 6,5jt, tapi gedung ini masih mengenakan charge untuk semua vendor(mereka belum pake sistem rekanan). Untuk catering 25%, dekorasi 15%, ampe video shooting juga kena charge 15%..*Gilaaa, berapa tuh ujung2nya. Menurut gue masuk kedalamnya juga rada ribet karena hanya bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi atau berjalan kaki yang cukup jauh..*Kasian tamu gue yang ga ada kendaraan pribadi*
Oiya,ada poolside arenya juga looh..
Telp: 78883670, 78883671

4. Gedung Satya Haprabu, Brimob Kelapa Dua
Muraaaaaaaaaaaaah,,itu yang ada diotak gue waktu denger harga sewanya. Cuma 1,5 juta saja!ahahaha. mau malem, mau siang, mau subuuh. sama aja 1.5juta. Emang siih kena charge lagi. Tapi ga semahal wisma makara,karena diitungnya bukan persenan tapi langsung angka. Kayak catering,kena charge 1000/piring.. Ruangannya juga full AC, dapet kursi lipat 200.Lokasi juga pinggir jalaan. Kapasitas 800. Tapii, belum tau wujud gedungnya kayak apaa.. Yaa,mudah2an siih bagus. Kalau baguus, ini jadi top priority aku deeh (karena muraaah),hahahaha
Telp: 8710089 (Bpk. Ahmadi)

5. MUI, Jl. Nusantara
Hmm,kalo ini gue belum sempet nanya. Karena emang last option. Soalnya aku pengen resepsinya itu paling mentok di Jl. Margonda. Kasian tamu2 aku dan cami yang dari Jakarta dan Bdg. Tapi ya buat info kalo ada yang berminat bisa coba dihubungin telpon dibawah
Telp: 7522110, 83787370, 83787372

6. Masjid Dian Al-Mahri Depok
Denger2 siih katanya sewanya nggak terlalu mahal.. Dan ada tempat untuk resepsi juga, kayak aula/hall gitu. Cuma untuk gue pribadi siih ga berminat karena jauh dan ngelewatin jalanan yang macet.. Info coba hubungin telpon dibawah:
Telp: 98283309, 5260758, 77880803

7.Puri Agung, Jl. Pemuda
Hmm,,gedungnya tergolong murah jg sekitar 2 juta siang, 2,5jt malam. Cuma, ya memang kapasitasnya ga terlalu besar. Waktu itu ada nikahan anaknya tetangga disini,,sedikit panas dan parkiran sempit jadi ribeet..
Telp: 021- 7520048

itu beberapa info wedding venue daerah depok yang udh aku coba himpun dari berbagai sumbeer. So far siih, top priority aku Gd. Satya Haprabu yang di Komplek Brimob Kelapa Dua (pinggir jalan dan cukup dekat dari Jakarta), Bumi Wiyata, sama The Hall Pesona.. mudah2an aja budgetnya cukuup..hahahha

Abis lebaran, rencana sih mau ngeliat gedung2 diatas dan langsung booking aja kalo cocok, biar tenaang dan bisa lanjut ke tahap berikutnyaa. yaitu undangaaaan.. Untuk undangan sendirii, aku mau hunting di Ps. Tebet dan Ps. Jatinegara.. Design siih udah ada, yang simpel. tema warna juga udh adaaa. Insya allah aku nikah dengan adat Jawa modern (haha, emang ada yaa?? Yah, pokoknya itulah) dengan warnah broken white/ kuning gading dengan warna ijo yang soft (gitu deeh warnanya, susah juga kalo dijelasin.hehehe)

Pokoknya, sekarang aku cuma berusaha dan berdoa aja,mdh2an Jipie memang jodoh akuu. Amiiiiiiiiiiin:) dan Tuhan memudahkan semua urusan kita menuju pernikahan. Amiiiin lagiiiiiii:)

Doakan kami yaa:)
12 Responses
  1. arni Says:

    makasih infonya ;)



  2. Anonim Says:

    wah thanks info nya niy. coz saya jg mau merit daerah depok... :)
    jadi dapet ref baru stlh baca blog nya.. :)


  3. Unknown Says:

    Alhamdullillah bgd gw nemu ni blog...hahahahha masalahnya sedang menghadapi masalah serupa..bingung nyari gedung wat akad n resepsi...pengennya sih akad di masjid dian al mahri,,tapi resepsi deket2 rumah aja..soalnya rumah gw d daerah cimanggis,,kan kalo ke masjid ntu kasian pan tetangga2 w..hahahahaha kejauhan boo'..but,,actually nice info..tx


  4. Anonim Says:

    thank infonya,, sangat membantu...


  5. Anonim Says:

    makasi bgt infonyaaah..membantu saiyah yg buta mslh ini


  6. Anonim Says:

    Subhanallah.. makasih banyak infonya..sangat sangat membantuu


  7. Anonim Says:

    boleh minta contact no. untuk Ratu? thanks ya..


  8. Unknown Says:

    OVER DP CAWANG KENCANA 3 MEI 2014 SIANG
    untuk capeng yang minat, aku udah DP 3 dr total 
    9.500.000 juta , mau aku lepas aja...pindah tanggal juga bs

    Pm 085710814424/ 08561704474
    email suliestias.askes@gmail.com


  9. Unknown Says:

    Dear Bride’s & Groom to be yang mau menikah didaerah Depok tapi bingung? Yuk cari SAVERO HOTEL DEPOK hadir untuk para calon pengantin, dengan ALL in package , NO RIBET, semua dibantu oleh Wedding Consultant HIS untuk mewujudkan wedding impian para calon pengantin. Kalian tinggal duduk manis & mendapatkan arahan pemilihan vendor terbaik HIS, Wedding Package Include :
    -Gedung yg super exclusive –> gedunnya udah oke punyaa pokoknya di Depok
    -Catering 300 pax for buffet & Free 100 Porsi Foodstalls
    -Dekorasi
    -Rias & Busana or Bridal (International Bride’s)
    -Photography & Video
    -Entertainment
    -MC
    -1 Superior Rooms for Bride’s
    -Vallet Parkir for All Tamu
    -Promo –> Free Honeymoon 3D2N at Bali

    Dan masih banyak promo-promo lainnya.

    Luxury place with AFFORDABLE PRICE!
    Hubungi Marketing HIS Savero Hotel Depok 081218066818 – Visca


  10. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon BALI 3D2N, MUA by BUBAH ALFIAN, FINE GOLD 10GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED DAN MASIH BANYAK LAGI
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika


  11. Mira Hiscorp Says:

    Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)


Posting Komentar