Jipie Gallendra - Rizki Irawati Wael
dasar ya nikah itu mahaaal! *mengumpat sambil liat sisa tabungan,hahaha*

sebenarnya siih nggak mahal juga,tapi itu balik ke pilihan kita masing2..mau pernikahan yang seperti apaa.. mau yang minimum budget ya bisaaa,tapi hasilnya ya begituu..maksimum budget juga boleh,hasil maksimal,tapi hutang juga maksimal.hhahahaha

and as my marketing person told me: menikah itu ibarat bangun rumah, biaya finishingnya yang tidak terduga banyaaak banget.. dan inilah beberapa biaya tak terduga yang ujug2 harus saya siapkan:

1. JAHIT BAJU..
sumpah,gue dari awal nggak pernah kepikiran untuk jahit baju,baik untuk akad maupun resepsi.karena menurut gue mahaaal dan hanya akan gue pake satu kali ajaa! selain itu,gue jga ga tau penjahit yang bagus yang mana,gue ga bisa menjelaskan model yang gue mau sama penjahit,gue males fitting2an dan milih2 model..gue males bolak2 ke tempat jahit..dan kemalasan2 lainnya. Jadii,dari awal gue dan Jipie udh sepakat untuk sewa aja di Ratu Wedding (vendor rias kita),dan kebetulan kita ketemu model yang cocok disana.. memang siih untuk gaun resepsi kita kena charge lagiii..tapi ysudlah..gue males nyari2 lagii apalagi buat..

Dan tiba2..eng ing eng.. sabtu kemaren gue ngajak nyokap ke Ratu sekalian kita pilih baju untuk penerima tamu dan beskap orang tua. nyoba lah tuh gue pertama baju resepsi.. nyokap bilang warnanya ketuaan, nggak cerah.. (iyalah,gmn mau cerah kalo diotak nyokap yang dianggap cerah itu warna merah dan emas),tapi karena gue bersikukuh bilang gue udh suka..nyokap ngalah. Selesai satu urusan.
Tapiii,tidak demikian halnya dengan baju akad.. begitu gue coba,tau nyokap bilang apa: Bajunya udh tua, lusuh, nggak cerah, dan ketidak bagusan lainnya.. Padahal gue udh kliiiik banget ama tuh baju, ukurannya,modelnya,dan gratisnya.hahahahaa..
terus nyokap nanya,kalo sewa baju yang lebih baru ada nggak.. kata mbanya ada. nyokap nanya chargenya berapa. kata mbanya sejutaan ibu. kata nyokap wah mahal juga ya,udh kamu bikin aja de. kata gue: oh gitu yaaa? *sambil sebel dalam hati karena udh kebayang harus jahit baju yang mana gue amat sangat malas melakukannya..

akhirnya,ngikutin keinginan nyokap..mulailah kita hunting bahan di cempaka mas karena dekat dengan showroom ratu yang di daerah rawamangun.. setelah keliling 3 jam,barulah gue ketemu bahan yang pas.. dan keluarlah 200rb pertama..criiiing..

setlah itu ketempat jahit..ongkos awal dia bilang 700rb.tawar-menawar,dapatlah harga 500rb tanpa bahan tile tambahan,jadi kita harus beliin dia tulle polos lagi sekitar 1m dan dia menawarkan 550rb dengan tulle.. deal. keluar lagi lah tuh 300rb sebagai DP.. criiing..

balik lagi ke tempat bahan,sekarang cari bahan buat temen2 kuliahku.. tapi nggak ketemu yang cocok,jadinya malah ketemu bahan kebaya buat mbauma sama kenzi.. total untuk 2 orang 610rb.. keluar lagilah tuh,criiiing.. (berhubung duit di dompet tinggal 200rb,jadi sisanya dari nyokap)

Alhasil, dalam satu hari saja biaya tidak terduga saya sudah 700rb! *hiks,hiks..

dan entah berapa banyak lagi biaya tak terduga yang harus keluar.. semoga saja semakin banyak pula rezeki tak terduga yang datang menghampiri sayaa..amiiiiin:)

2. Undangan dan Souvenir
Tiba2 nyokap minta untuk tambah undangan sebanyak 100 dan souvenir sebanyak 50.. Tuhaaan:(

3. Entertainment
Awalnya,kita udh seneeeng banget dapet harga temen untuk band pengiring dengan format akustik jazzy gitu.. Tapi oh tapiii,ternyata si Makarti itu soundsytemnya ga suitable untuk band.. jadi kita mulai puter otak lagi nih untuk cari sewaan soundsystem yang murmer..hiks,hiks

yang baru keliatan siih tiga item itu ajaa..tapi nggak tauu nih kalo tiba2 ada item2 laiiin..semoga Engkau tetap lancarkan rezeki untukku dan Jipie ya Allah.Amiiin:)
0 Responses

Posting Komentar